Minggu, 30 April 2017

Review Seminar Pekan Komunikasi 2017 Universitas Indonesia

Assalammualaikum wr.wb
Alhamdulillah pada tanggal 18 April 2017 kemarin saya dan rekan rekan dari kelas 1EB18 universitas gunadarma berkesempatan hadir di Seminar yang di adakan oleh Universitas Indonesia.
Acara di mulai pukul 13.00 dan berlokasi di pusat study Jepang Universitas Indonesia dan seminar ini Bertema Advertainment as Transmedia Storytelling Mediu.Seminar ini di bagi menjadi 2 sesi di sesi pertama panitia menghadirkan 3 pembicara yakni Fajar Rahadian sebagai pembicara 1,Andri Zaifudin sebagai pembicara 2,dan Wimala Zafar sebagai pembicara 3 serta dalam seminar ini Cayla Karamina Siregar Di tunjuk sebagai moderator.
Di Sesi pertama kali ini para pembicara menceritakan beberapa strategi periklanan.Menurut Fajar rahadian untuk strategi periklanan harus mempunyai strategi bagaimana iklan tersebut menjadi menarik dan dapat dilihat banyak orang dia juga menjelaskan media penyiaran iklan tidak mesti terpaku di televisi tetapi juga bisa di media media lain seperti youtube,facebook,line,dan sosial media lainnya.Dalam strategi periklanan beliau juga menuturkan strategi pengiklanan yang menarik dan beliau juga menunjukan beberapa contoh tayangan-tayangan iklan yang menarik,contoh iklan yang menarik yaitu menekankan research and inside atau emosional dan perasaan lebih di tampilkan dalam iklan yang bagus tersebut,selain itu strategi pengiklanan tidak harus membuat yang menonton tertawa tetapi iklan juga harus memiliki nilai.Di sesi pertama kali ini bisa disimpulkan sekali lagi strategi pengklanan harus mempunyai nilai supaya tidak hanya bermanfaat dalam mempromosikan barang tetapi juga baik untuk diambil pelajarannya.
Di sesi kedua kali ini panitia menghadirkan 2 pembicara dari website dan produk terkenal(mungkin teman teman sudah tidak asing lagi dengan nama website serta produknya) yaitu Aditya jamal putra dari bukalapak dan Ade firdaus dari gatsby kedua pembicara tersebut masing masing menjelaskan strategi periklanan lain hal nya dari sesi1 sesi ke 2 ini karena dari sirus dan brand ternama penjelasan strategi periklanan lebih menarik.Menurut Aditya Jamal putra strategi periklanan tidak mesti berdurasi panjang bisa dengan durasi pendek tetapi juga menarik,seperti yang kita ketahui iklan bukalapak rata rata berdurasi pendek tetapi isinya sangat unik,menarik,dan menghibur bahkan iklan iklan bukalapak sempat menjadi viral dibeberapa media sosial termasuk youtube bahkan dapat dilihat di situs youtube.com viewer iklan bukalapak ini terbilang sangat menakjubkan sebab banyak orang yang tertarik dengan iklan tersebut dan membuat orang melihat bekali kali dan menyebarkan ke sosial media lainnya.Setelah Aditya Jamal putra menjelaskan strategi tersebut tak lupa Ade firdaus menjelaskan bagaimana strategi periklanan yang baik,menurut Ade firdaus iklan harus jelas dan secepat mungkin produk yang diiklankan juga tidak hanya terpaku di media sosial atau tv saja dia juga meng iklankan produknya di dalam gerbong krl di pinggir jalan dan di tempat umum lainnya supaya konsumen tertarik dengan produk tersebut.Produk gatsby juga membuat film atau drama pendek berjudul soba sobi gatsby drama ini menceritakan beberapa kehidupan para pemuda yang mengejar cinta nya,untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat di youtube.com.Demikian review singkat dari saya mengenai seminar ini apabila ada kesalahan kata mohon dimaaf kan
wassalammualaikum.wr.wb

sertifikat yang saya dapatkan dari seminar ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar